Saturday, December 31, 2011

Black Belt (2007) DVDRip

Black Belt (2007) DVDRip | 700 Mb

Film ini dimulai pada tahun 1932,merupakan pada masa berkembangnya militerisme di jepang,sebuah dojo karate di pedalaman hutan di daerah Kyushu yg dilatih oleh Guru yg sangat hebat namun hanya memiliki 3 murid bernama Choei, Taikan and Giryu telah diberikan pemberitahuan mendadak oleh Kempetai.

Bahwa dojo mereka telah diambil alih oleh Pemerintah dengan paksa.namun karena kesalahpaham antara murid2 dojo dengan kempetai,malah terjadi keributan besar.yg menyebabkan Choei menjadi lumpuh dan membuat taikan marah dan melukai banyak anggota kempetai.

dan taikan malah mengajak duel semua anggota kempetai,namun hal ini akhirnya dihalangi oleh gurunya,malah menyuruh Giryu utk duel dengan Kapten Kempetai.namun dengan syarat Giryu tidak boleh menyerang sekalipun hanya boleh menghindar dan bertahan.

Pada akhirnya duel tersebut dimenangkan oleh Giryu,yg membuat kempetai pada mundur.
Namun sang guru secara mendadak meninggal dan memberikan sebuah warisan sebuah gelar dan Sabuk hitam yg merupakan simbol Dojo mereka.

Dan Sang Guru menyuruh Choei utk memilih siapa yg pantas menyandang gelar tersebut,dan Sang Guru menyuruh mereka bertiga utk tidak boleh melawan kempetai namun harus menuruti perintah kempetai.

Di keesokan harinya Kempetai datang dengan mengambil alih Dojo dan menyuruh mereka bertiga utk mengajar pasukan2 baru. ketika dalam perjalanan Giryu ditantang oleh anaknya Kapten Kempetai.

Karena mereka anggap Giryu membunuhnya karena sang Kapten bunuh diri malu karena kekalahannya dalam duel dengan giryu.

dengan bimbang dan merasa bersalah giryu akhirnya jatuh dalam sungai.dan disinilah dimulai sebuah petualang.

Dimana Giryu dan Taikan ditakdirkan dari saudara seperguruan menjadi musuh sebuah takdir yg sebenarnya ingin dihindari oleh giryu termasuk oleh taikan.jadi apakah arti black belt?,tonton aja dehh nih film.

Sebuah film martial art dengan nuansa drama dan filosofi kehidupan yg cukup kental.bahkan terkadang film ini mengingatkan aku dengan film karya david mamet dengan judul red belt yg inti ceritanya kurang lebih sama.

Seorang karakter yg harus menjalani idealisme mereka dalam dunia nyata utk bisa mencapai arti kehidupan sejati.

No comments:

Post a Comment